Sunday, December 18, 2011

Membersihkan pakaian tanpa dicuci

Mencuci pakaian itu pekerjaan yang akrab dilakoni oleh para wanita sehari-hari. Memang terkadang melelahkan, namun harus bagaimana lagi kalau tidak dicuci tambah lebih menyusahkan lagi. Mungkin berangkat dari rasa melelahkan inilah ilmuwan di Cina menciptakan zat kimiawi yang membantu kita membersihkan pakaian tanpa mencuci. Kok bisa ya?


Dalam edisi terbaru jurnal Applied Material and Interface menyatakan bahwa para peneliti di Universitas Shanghai dan Hubei di Cina menemukan lapisan kimia yang berasal dari titanium dioksida yang mampu membersihkan pakaian berbahan katun dari kotoran-kotoran organik.  Lapisan kimia ini bekerja dengan cara pakaian yang kotor tersebut dibiarkan terpapar sinar matahari (dijemur) dengan demikian partikel-partikel kimia itu dapat aktif membersihkan kotoran.


Zat kimia ini bahkan telah dicoba digunakan ke berbagai alat rumah tangga lainnya, seperti jendela, ubin dapur dan kamar mandi, serta kaos kaki. Uniknya zat kimia ini membersihkan kaos kaki kotor dengan bersih dan bebas bau. Walaupun terkesan kurang praktis, zat kimia ini diramalkan akan laris dipasarkan dan memiliki jumlah penggemar yang banyak. 


sumber : http://sidomi.com/


No comments:

Post a Comment